Sabtu, 09 Februari 2013

PT Freeport Indonesia Mendukung penuh TC Timnas U-19

Metrotvnews.com­­, Timika - Sebanyak 20 pemain dan beberapa ofisial Timnas U-19 Indonesia tiba di Timika, Papua, Jumat (8/2/­2013) lalu

Rombangan skuat timnas junior yang langsung dipimpin Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin bersama Anggota Exco yang juga Koordinator Timnas Bob Hippy diterima langsung Vice President Industrial Relations PT Freeport Indonesia, Jonathan John Rumainun di ruang VIP Bandara Mozez Kilangin.

"Selamat datang di area kerja PT Freeport. Semoga Anda semua betah dan bisa menikmati keindahan alam di wilayah kerja kami," ujar Jonathan dalam sambutannya mewakili jajaran manajemen perusahaan tambang terbesar di tanah air tersebut.

Jonathan yang putra asli Mimika menambahkan, pihaknya merasa terhormat dan bangga atas keputusan pengurus PSSI memilih PT Freeport Indonesia yang berkedudukan di Timika selaku ibukota Kabupaten Mimika, untuk tempat menggelar pemusatan latihanTimnas U-19.

Ia pun mempersilahkan bagi skuad timnas besutan Indra Sjafri yang sedang mempersiapkan diri tampil mempertahankan gelar juara Turnamen HKFA di Hongkong yang direbut tahun lalu, untuk mempergunakan semua fasilitas olahraga yang ada.

"Kami juga akan mengajak semuanya untuk melihat area operasi PT Freeport yang ada di Tembagapura. Di area dengan ketinggian di atas 2000 meter dari permukaan laut tersebut, sangat tepat untuk menggelar latihan," papar Jonathan.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin mengatakan salah satu alasan memilih Timika sebagai tempat menggelar pelatnas bagi Timnas U-19,karena suhu udara dan kondisi lapangan yang hampir sama di Hongkong.

"Di sana (Hongkong) lapangan yang akan digunakan menggunakan rumput sintetik, sama seperti yang ada di Timika," kata Djohar sembari menegaskan dirinya sangat berharap Indra Kelana Nasution cs tidak terkendala dengan kondisi alam saat tampil di Turnamen HKFA.

"Tapi sebetulnya, dukungan dari jajaran manajemen PT Freeport dan masyarakat Papua yang menjadi alasan utama. Tentunya, terima kasih dan luar biasa bagi PT Freeport dan juga masyarakat Papua, khususnya Kabupaten Mimika," kata Djohar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar