Minggu, 10 Februari 2013

Persija Memantau Tiga Pemain Tim Nas Indonesia


Persija Jakarta merencanakan menambah pemain baru jelang kompetisi Indonesian Premier League (IPL) musim 2013. Klub yang bermarkas di Halim Perdanakusuma itu akan mendatangkan tiga pemain yang saat ini bergabung di dalam tim nasional Indonesia. Ketiga pemain tersebut yaitu, Raphael Guillermo Eduardo Maitimo, Stevie Bonsapia, dan Oktovianus Maniani.
"Kami memang sedang melakukan proses dengan mereka. Belum final..msh negosiasi kontrak. Semoga cocok," ujar Media Officer Persija IPL, Amira Kareem saat dihubungi, Minggu (10/2/2013).
Ketiga pemain tersebut saat ini tidak memiliki klub. Stevie Bonsapia dan Oktovianus Maniani diberhentikan dari klubnya karena keputusan mereka yang memenuhi panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia.
Stevie Bonsapia merupakan gelandang sebelumnya bermain di klub Persipura Jayapura, sementara Oktovianus Maniani bermain di klub Persiram Raja Ampat.
PSSI selaku induk federasi sepakbola di Indonesia akan bertanggung jawab penuh terhadap kedua pemain. Organisasi pimpinan Djohar Arifin Husin itu pun menjanjikan untuk mencari klub baru.
Namun Amira Kareem menegaskan, bahwa proses negosiasi terhadap Oktovianus Maniani dan Stevie Bonsapia tidak ada hubungannya dengan tanggung jawab PSSI.
Menurutnya, pemilihan ketiganya untuk bergabung di klub merupakan keputusan dari pelatih Eduard Tjong. Sebab mereka memiliki kualitas yang dapat mengangkat performa tim.
"Ini tidak ada hubungannya dengan tanggung jawab PSSI. Kami mengontrak pemain berdasarkan kemampuan mereka di lapangan," katanya.
"Semua keputusan kami serahkan kepada coach edu. Para pemain itu adalah pemain pemain yang memiliki kualitas dan kemampuan. Selama itu cocok dengan apa yang tim persija cari. Maka itu alasan kami memilih dan meminta mereka,".
Sebelumnya klub yang saat ini dilatih oleh pelatih Eduard Tjong telah mendatangkan sejumlah pemain baru. Pemain tersebut di antaranya, Esteban Guillen (Arema Indonesia dan Persiba Balikpapan), Addison Alves de Oliviera (Coruxo FC, Spanyol), Arsela Vano dan Yunet Wibowo (Persis Solo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar