Minggu, 10 Februari 2013

Stadion Manahan Belum Layak Menggelar Pertandingan International

Stadion kebanggan wong Solo, Stadion Manahan ternyata belum layak digunakan sebagai venue pertandingan tingkat internasional. Pasalnya, stadion berkapasitas kurang lebih 30.000 ini belum memiliki fasilitas penunjang, seperti ruang ganti ber-AC, kamar mandi pemain ber-shower dan belum memadainya tempat khusus bagi awak media. 

“Sesuai hasil survei, ternyata stadion ini dianggap masih ada kekurangan. Makanya, dalam waktu dekat, kami segera melengkapi fasilitas stadion. Ternyata, stadion standar internasional tak hanya bicara soal lapangan. Namun, juga soal fasilitas penunjang. Untuk itu, kami akan melengkapi fasilitas itu. Kami siap untuk memenuhi kriteria itu,” kata Ferry Kodrat saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Rabu (6/2/2013).

Koordinator Lapangan Manahan, Sri Widadi, mengatakan pihaknya menyerahkan penambahan fasilitas penunjang ke PSSI dan manajemen Persibo. Sejauh ini, pengelola stadion sudah menyiapkan lapangan yang masuk kriteria standar internasional.

“Kalau misalnya disuruh melengkapi fasilitas penunjang, kami tak ada dana lagi. Mestinya, hal tersebut menjadi tanggung jawab PSSI atau Persibo. Mereka yang punya kepentingan di sini. Kondisi di stadion memang seperti ini,” katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar